BERITA RIAU, KAMPAR - Istri Plt Gubernur Riau Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rachman mengajak Finalis Putri Indonesia asal Riau Kurnia Ilahi berkunjung ke Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu (23/1).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Dalam kunjungan itu, terlihat anak-anak yang asyik bermain air di genangan banjir depan rumah mereka. Anak-anak tersebut terlihat tetap senang walaupun air sudah menggenangi sejak sepuluh hari terakhir.

Kunjungan tersebut bertujuan agar pada ajang malam final Putri Indonesia di Jakarta 20 Februari mendatang, dapat menyuarakan arti penting menjaga alam ke seluruh masyarakat Indonesia.

Istri Plt Gubri Hj Sisilia Arsyadjuliandi yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Riau mengaku akan meneruskan informasi yang diterima untuk disampaikan kepada Pemprov Riau. Supaya dapat ditindaklanjuti bersama Pemkab Kampar. Seperti dukungan dan bantuan terhadap usaha-usaha masyarakat yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi.

“Banyak hal dan informasi tentang kesulitan masyarakat yang kita terima dari kunjungan. Ini akan ditindaklanjuti nanti kepada Pemprov Riau,” katanya.

Sisilita mengaku, sengaja membawa langsung Finalis Putri Indonesia 2016 Kurnia Ilahi yang merupakan putri cantik asal Mandau, Bengkalis tersebut. Guna mengetahui dan menyelami apa yang sedang dialami masyarakat. Dengan langsung memberikan dukungan dan bantuan, agar di ajang Putri Indonesia nantinya, dapat menyuarakan kesulitan yang dialami di daerah.


“Kami kesini ingin melihat langsung kondisi, dan memberikan bantuan. Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga. Kami sengaja membawa Putri Riau, agar ia nanti bisa mengimbau kepada masyarakat supaya dapat menjaga lingkungan, yang bermanfaat bagi generasi sekarang dan masa mendatang. Karena ini penting,” papar Sisilia.

Karena pengaruh, tegas Istri Plt Gubri tersebut bisa dilihat ketika lingkungan sudah rusak. Maka siklus bencana akan terus terjadi. Seperti tahun lalu, saat kemarau datang, bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan terjadi, kemudian sekarang saat curah hujan tinggi, bencana banjir yang menghampiri. 

Sementara yang dirugikan tetaplah masyarakat. Karena itu Sisilita mengingatkan isu lingkungan dari Riau, Indonesia yang hijau dan kesadaran dalam menjaga alam menjadi hal penting yang bisa dibawa Kurnia Ilahi di ajang bergengsi pemilihan Putri Indonesia nantinya.

Dalam kunjungan kemarin rombongan Istri Plt Gubri juga bertemu rombongan istri Bupati Kampar. Yang juga hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayahnya. Serta memberikan dukungan langsung kepada masyarakat agar tetap tegar dalam kondisi yang dialami. Dengan harapan, ada hikmah dibalik kejadian banjir di wilayah Kampar tersebut.

Biro Humas Setdaprov Riau Darusman brsama Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Syarifuddin yang mendampingi rombongan mengatakan itu inisiatif istri Plt Gubernur Riau.

Saat itu Darusman juga bersama Istri Pj Bupati Bengkalis Embung Megasari Zam, Istri Pj Bupati Inhu Berry Agustini dan istri kepala daerah serta pejabat Pemprov Riau lainnya serta pengurus TP PKK Provinsi Riau lainnya.

“Kunjungan ini inisiatif Ibu Sisilia, sengaja membawa langsung Putri Indonesia asal Riau agar dapat memberikan dukungan dan semangat kepada korban banjir, khususnya anak-anak,” ungkap Darusman.(ria01)

Post a Comment

Powered by Blogger.