BERITA RIAU, KAMPAR - Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau, Sisilia Arsyadjuliandi Rachman berikan bantuan kepada masyarakat Kampar berupa makanan ibu hamil, asupan gizi anak-anak dan abate, desinfektan. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga, baik yang sedang sakit atau bagi warga yang hanya ingin mengecek kesehatan pasca banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Ketua BK3S Riau, Sisilia Arsyadjuliandi Rachman
"Setidaknya minimal bantuan yang diberikan kepada warga ini dapat meringankan beban warga. Bantuan ini juga diiringi dengan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis," kata Sisilia, Sabtu (26/2/16). 

Disampaikan Sisilia, banjir yang terjadi di Riau telah merugikan semua aspek sendi kehidupan, khususnya mereka yang terkena dampak banjir. Karena itu kehadiran BK3S Riau diharapkan turut membantu merasakan penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir. 

"Banyaknya kerugian material seperti rumah, pertanian warga termasuk infrastruktur umum tentu sangat mengganggu kehidupan warga. Karenanya BK3S datang memberikan bantuan kepada korban banjir, termasuk bantuan pemeriksaan dan pengobatan gratis," ujar Sisilia. 

Lebih lanjut, Sisilia juga menyatakan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk senantiasa tabah menerima apapun cobaan. 

"Jangan mengeluh, karena dibalik cobaan banjir ini pasti ada hikmahnya. Kemudian BK3S harus lebih responsif lagi setiap ada hal-hal yang dibutuhkan masyarakat untuk membantu sesama masyarakat kita," ungkap Sisilita lagi. 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan di halaman Kantor Camat Kampar Timur, serta disaksikan para Kadis Kesehatan Provinsi Riau Andra Syafril, Kadis Sosial Syarifuddin, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kampar.(ria02)

Post a Comment

Powered by Blogger.