RIAU, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Provinsi Riau rilis jadwal pendaftaran dan persyaratan pelamar calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov). Berkas tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Prof Dr Muchtar Achmad, Ahad (10/4/16) malam.‎ 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Berikut keterangan dari rilis tersebut, 

1. Pengumuman pendaftaran, 11-29 April.
2. Pengumuman hasil administrasi, 2 Mei.
3. Seleksi kompetensi manajerial, 9-11 Mei.
4. Pengumuman hasil seleksi kompetensi manajerial, 18 Mei.
5. Pembuatan makalah (panitia seleksi), 19 Mei.
6. Pengumuman hasil seleksi administrasi terbuka pada 27 Mei serta bisa dilihat di papan pengumuman kantor BKP2D atau di website milik BKP2D, yakni bkd.riau.go.id. 

Ada pun persyaratan pelamar disebutkan, bagi calon pelamar Sekdaprov wajib memenuhi semua ketentuan yang ditelah ditentukan tim Pansel. 

1. Berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

2. Memiliki pangkat dan golongan paling rendah pembina utama muda (IV/C).

3. Pernah menduduki dua jabatan struktural jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang berbeda sekurang-kurangnya dua tahun kumulatif dalam jabatan struktural. 

4. Memiliki ijazah minimal strata satu (S1).

5. Usia maksimal saat pendaftaran 58 tahun.

6. Telah mengikuti dan dinyatakan lulus pendidikan dan kepelatihan kepemimpinan sekurang-kurangnya PIM II.

7. Semua penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya mendapat penilaian baik untuk dua tahun terakhir. 

8. Mendapatkan persetujuan/rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian atau pejabat berwenang ditempat bertugas, kecuali PNS di lingkungan Pemprov Riau.

9. Melampirkan surat bukti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terakhir. 

10. Telah menyerahkan SPT pajak tahunan dalam dua tahun terakhir.

11. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tidak sedang menjalani hukum disiplin dan atau tidak sedang proses pemeriksaan disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan peraturan perundangan-undangan. 

12. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan adanya surat kenangan hasil general check up dari tim penguji kesehatan dari rumah sakit umum milik pemerintah. 

13. Tidak teridentifikasi mengkonsumsi/menggunakan narkotik, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya, yang dibuktikan dengan adanya surat keterangan dan instansi berwenang. 

Ada pun pada keterangan lainnya, pendaftaran dilakukan setiap hari kerja mulai Senin sampai dengan Jumat, pukul 08-16 WIB. Kemudian, pembuatan surat lamaran diketik/ditulis tangan ditandatangani diatas materai materai Rp6000, dengan mencantumkan jabatan yang akan dilamar dan ditujukan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Cq Panitia Seleksi JPTM Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Jalan Cutnyak Dien, Pekanbaru-Riau 28126.(ria04)

Post a Comment

Powered by Blogger.