RIAU, PEKANBARU - Sesuai dengan arahan Kementerian Perdagangan, Rabu (20/4/16) merupakan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) tahun 2016. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Riau akan menggelar pelaksanaan kegiatan dalam menyambat Harkonas pada, Kamis (21/4). 

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan Disperindag Riau diantaranya senam sehat, sosialisasi hari konsumen nasional yang akan dihadiri dari Kementerian Perdagangan dan melanucing sms dan webseit penganduan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Kepala Disperindag Riau, M Firdaus
"Untuk layanan sms dan webseit Ini Riau yang pertama ditingkat nasional," ujar Kepala Disperindag Riau, M Firdaus, Rabu (20/4/16). Kepala Disperindag Riau, M Firdaus mengatakan, dalam memperingati hari Konsumen Nasional tersebut, Disperindag Riau akan menggelar berbagai pelaksanaan kegiatan pada, besok dan untuk ditingkat Nasional, Pemerintah pusat melalui kementrian perdagangan akan melaksanakan kegiatan pada, 26 April 2016. 

"Untuk pelaksanaan kegiatan senam sehat akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, yang diikuti oleh ribuan PNS dilingkungan kantor Gubernur Riau," jelasnya. 

Sementara itu, untuk pelayanan sms dan websiet pengaduan, M Firdaus menjelaskan pengaduan tersebut dilakukan untuk menampung aspirasi para konsumen yang merasa dirugikan. Dan akan ditindak lanjuti apabila pengaduan tersebut betul dan sesuai dengan fakta yang terjadi. 

"Layanan pengaduan tersebut untuk konsumen apabila mengalami kerugian barang dan jasa. Dan kita ada tim terpdu dalam menagani pegaduan tersebut. Apakah bisa ditindak lanjuti atau tidak," jelasnya.

M Firdaus berharap dengan diperingatinya hari konsumen nasional bisa menjadikan masyarakat cerdas dalam membeli barang. "Kita berhaharap momen Harkonas ini bisa mencerdaskan masyarakat dalam membeli barang seperti perhatikan kontennya, kemasannya, kadaluarsanya, dan belilah sesuai dengan kebutuhan. 

Dan gunakanlah produk dalam negeri dengan itu tentunya industri perdangangan akan berkembang dan maju untuk meningkatkan perekonomian. Mudah-udahan besok acaranya bisa berjalan lancar," harap Kepala Disperindag Riau, M Firdaus.(ria04)

Post a Comment

Powered by Blogger.