RIAU, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tenyata punya wejangan sederhana untup para siswa, saat dia melakukan pantauan langsung ke beberapa sekolah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Tips dan trik jitu yang diberikan Andi Rachman supaya lulus ujian sangat sederhana. Diantaranya, siswa harus serius, banyak berdoa, ikuti ujian sesuai prosedur, fokus dan yang paling penting jangan lihat kiri kanan. "Insya Allah berhasil," katanya, saat melakukan kunjungan ke SMK 4 Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Pekanbaru, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ikut melakukan tinjauan langsung ke 2 sekolah di Pekanbaru.

Ke 2 sekolah yang dilakukan peninjauan langsung oleh Andi Rachman diantaranya Sekolah Menengah Atas (SMA) 12 di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Jalan Purwodadi, Tampan, Pekanbaru.

Pada saat itu, dia memberikan laporan hasil pantauannya ke sekolah tersebut, sejauh ini pelaksanaan UN masih berlangusng aman. "Persiapan mereka dalam menghadapi UN saya lihat, bagus. Mudah-mudahan sampai selesai seperti itu," ujarnya.

Dia sempat menanyakan ke pihak sekolah terkait kelengkapan ujian dan soal-soal yang tersedia. Dari keterangan pihak sekolah semua persiapan itu sudah dilakukan secara baik.

Sementara itu kondisi serupa juga didapatkan di SKM 4 Pekanbaru yang juga da kunjungi. Di sekolah ini ada 5 kelas yang dipakai untuk proses pelaksanaan UN, dengan jumlah siswa sebanyak 266 siswa. Kepada wartawan dia mengaku tidak ingin mengganggu proses UN dengan kedatangannya ke sekolah itu.

"Saya intip lewat jendela. Proses ujian berlangsung tenang dan penuh konsentrasi. Kami harap siswa betul-betl serisu menjalani ujian itu,". sambung Andi Rachman.(ria04)

Post a Comment

Powered by Blogger.