RIAU, ROKAN HULU - Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi melantik Bupati Rokan Hulu Suparman dan Wakil Bupati Soekiman serta Bupati Pelalawan M Harris dan Wakil Bupati Zardewan di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jumat (22/4/16) di Jakarta masa jabatan 2016-2021.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Pelantikan sendiri dijadwalkan pukul 16.00 WIB tapi molor ke pukul 16.25 WIB, pelantikan disaksikan oleh Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pejabat dilingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Ketua KPU RI serta Ketua Komisi II DPR.

Sementara itu dari Pemprov Riau tampak hadir Asisten III Ahmad Syahrofi, Asisten II Masferi dan sejumlah pejabat lain serta Wakil Ketua dan anggota DPRD Riau.

Saat pelantikan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan secara resmi melantik Bupati Rokan Hulu dan wakilnya dan Bupati Pelalawan dan Wakilnya peride 2016-2021.

"Dengan ini secara resmi saya melantik Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu dan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2016-2021," katanya.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, katanya, akhir-akhir ini kita menunggu-nunggu pelantikan Gubernur defenitif Gubernur Riau dan Sumut.

"Saya mengucapkan atas pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik oleh Plt Gubernur. Dan saya berharap harus ada koordinasi, sinergi dan konektivitas dengan lembaga dan instansi lain," katanya.

Katanya pelantikan para Bupati tidak salah Plt Gubernur. Kalau ingin disalahkan ia yang bertanggungjawab. "Saya laporkan tanggungjawab saya kepada Menko Polhukan, Wakil Presiden dan Presiden," ujarnya.

Disamping Bupati Rokan Hulu dan Bupati Pelalawan yang dilantik hari ini, ada juga Bupati Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Wali Kota Gunung Sitoli, Bupati Karo dan Bupati Simalungun dari Provinsi Sumatra Utara.(ria04)

Post a Comment

Powered by Blogger.