RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berencana akan menghadirkan Dewan Pers dari pusat untuk memberikan pemahaman kepada aparat Pemerintahan di Provinsi Riau.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Kabiro Humas Pemprov Riau, Darusman
Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman, sosialisasi itu juga akan melibatkan media massa di Riau, baik cetak ataupun online. Kemungkinan besar, Ketua Dewan Pers sendiri yang akan hadir memberikan sosialisasi itu.

"Jadi langsung dewan pers nanti yang memberikan pengarahan kepada rekan media dan aparat pemerintah," katanya kepada media di ruang Humas Pemprov Riau, Rabu (06/04/2016).

Dia menambahkan hasil koordinasi dengan pihak Dewan Pers, bahwa pihaknya juga meminta Pemerintah Provinsi Riau menghadirkan aparat pemerintahan terkecil sampai Kepala Desa untuk hadir dalam pertemuan itu.

"Jadi daam pertemuan itu nantinya Dewan Pers akan memberikan pembelajaran tentang media massa," sambungnya.

Kada Darusman, pertemuan seperti ini sudah pernah dilakukan di Karimun Kepulauan Riau.Ada banyak wartawan dari media online dan media cetak hadir dan dilibatkan dalam acara itu.

Dalam pertemuan itu nantinya Dewan Pers akan memberikan penyampainya kepada jurnalis tentang penerapan undang-undang pers yang berlaku di tanah air. Sebagian besar memang banyak jurnalis dan aparat pemerintah di derah itu yang belum tahu tentang itu.

Agenda pertemuan dengan Dewan Pers itu dijadwalkan pada pekan ke 3 bulan Mei 2016 ini. Pemerintah Provinsi Riau juga mengundang media.

"Mereka akan menjelaskan tentang rekan media online dan cetak sesuai peraturan yg berlaku termasuk jurnalis yang tidak punya setifikasi," sambungnya.

Sementara itu, seperti yang diinformaskan oleh Darusman, bahwa di Pemerintah Provinsi Riau saja telah masuk sebanyak 138 meda online, dan 110 pedia cetak yang sudah masuk dalam pencatatan di Biro Humas Pemprov Riau.

"Termasuk ketentuan pemakaian nama media, nantinya juga akan dijelaskan secara langsung oleh dewan pers. Termasuk ketentuan legalitas meda yang bebadan hukum," kata Darusman.(ria04)

Post a Comment

Powered by Blogger.