RIAU, KUANTAN SINGINGI - Pemerintah Provinsi Riau akan segera menetapkan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kuantan Singingi, Musini-Halim. Pelantikan dijadwalkan 19 Juni mendatang. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat,
Ahmadsyah Harrofie
"Pihak Pemprov Riau sudah menyurati DPRD Kuansing sebanyak 2 kali," ujar Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Ahmadsyah Harrofie. 

Dikatakan Ahmadsyah, DPRD Kuansing sudah menjawab dan menyerahkan proses penetapan pasangan Mursini-Halim sepenuhnya kepada Pemprov (Gubernur). 

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing juga sudah menyampaikan pada KPU Provinsi yang selanjutnya diserahkan pada Gubernur yang diteruskan pada Kementerian Dalam Negri (Kemendagri)," tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan PDE ini menyebutkan hendaknya proses Pilkada Kuansing ini dapat berjalan normal. Karena tidak ada ketentuan yang dilanggar dalam proses Pilkada.

Sebelumnya, Kuansing telah melakukan Pilkada 9 Desember 2015 dengan 3 calon kepala daerah. Yakni Indra Putra-Komperensi (IKO), Mursini-Halim (MH), serta Mardjan Ustha-Muslim (MM).

Pesta demokrasi masyarakat negeri pacu jalur ini dimenangkan pasangan Mursini- Halim. Dengan unggul sebanyak 348 suara diatas pasangan IKO.Rencananya kepala daerah terpilih Kuansing ini akan dijadwalkan dilantik pada 19 Juni 2016 mendatang. Bersama dua daerah lainnya yang juga melakukan pelantikan kepala daerah terpilih.(ria04)

Post a Comment

Powered by Blogger.