RIAU, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sebelum solat jumat menyempatkan diri mengunjungi sejumlah anak-anak yang kini sedang menjalani operasi bibir sumbing, di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Andi Rachman yang mengenakan kemeja putih dengan kopiah hitam itu mendatangi setiap anak dan pihak keluarga serta menanyakan daerah asal dari masing-masing pasien yang kini sedang menjalani proses perawatan.

Dalam kesempatan ini, dia juga terlihat melakukan perbincangan ringan dengan orang tua pasien. Hampir semua pasien yang dikunjungi, selalu diutarakan pertanyaan yang sama. "Asal dari mana bapak?" katanya.

Dalam kesempatan itu Andi Rachman didampingi oleh Dirut RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly Husnedi. Dia mengatakan bahwa program ini setidaknya akan mengurangi beban para orang tua untuk memenuhi keinginan anaknya, mendapatkan fisik yang normal.

"Ini sangat membantu dari sisi prikologis anak. Karena dari beberapa ayah yang bercerita kepada saya anak-anaknya tidak mau sekolah karena malu, dirinya berbeda dengan anak-anak lain. Sejauh ini, kami juga yakin di luar sana juga masih banyak. Kami lakukan semampu dulu. Kabupaten/kota juga diminta lakukan hal serupa," tambahnya.

Taruliibasa Napitupulu, orang tua Muhammad yang anaknya ikut dalam operasi bibir sumbing itu mengaku merasa terbantu dengan adanya program operasi bibir sumbing gratis ini "Setidaknya beban kami berkurang jika harus melakukan operasi sendiri," katanya.(ria05)

Post a Comment

Powered by Blogger.