RIAU, KAMPAR - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Dirjend Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang, tanam jagung secara serentak di Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar. 

Penanaman jagung seluas 10 hektar di Provinsi Riau tersebut merupakan tanaman yang sengaja diintegrasikan dengan tanaman perkebunan, guna mewujudkan swasembada pangan mandiri pangan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
"Mudah-mudahan tanaman ini bermanfaat ditengah harga sawit yang masih belum mengembirakan. Tanaman jagung ini juga diharapkan menjadi alternatif dalam memanfaatkan lahan perkebunan," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Rabu (26/4/17). 

Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga memanfaatkan pertemuan tersebut dengan warga untuk mendengarkan keluhan. Seperti hal harga sawit yang saat ini tak bisa dihandalkan. Lebih parah lagi harga karet.

Hadir juga pada acara penanaman jagung serentak ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kampar Syahrial Abdi. Kapolda Riau Brigjend Pol Irjenad Zulkarnain dan Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim sama-sama diwakili. 

Kemudian Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau Sisilita, Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih Aziz Zainal dan Catur Sugeng Prasetyo, Kepala Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan dan Hortikultura Ferry Hc serta berbagai undangan lainnya. 

Selain menanam jagung, pada kesempatan ini, Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau Sisilita juga menyerahkan sejumlah tanaman cabe kepada masyarakat. Tanaman yang menjadi kebutuhan rumah tangga ini diharapkan terus dapat dikembangkan lebih banyak agar dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga.(ria*04)

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

Powered by Blogger.