RIAU, KAMPAR - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Balai Adat Kenegerian Tambang Terantang dan Rumah Godang Puti Fatimah Datuak Nan 10 di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang. 

Pembangunan Balai Adat tersebut rupanya sudah lama sudah lama diimpi-impikan tokoh dan masyarakat tempatan. 

Dimana, Balai Adat yang terletak di Lokasi Wisata Danau Bokuok dibangun dengan Anggatan Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Riau. 

"Silahkan kepala desa, tokoh masyarakat, camat, untuk pengembangan Tambang sebagai kawasan wisata, RPMJD pariwisata, 

Kalau sudah ada maka provinsi bisa menganggarkan," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Senin (30/10/17). 

Menurut Andi, peresmian Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen membangun pariwisata berbasis budaya. Danau bokuok salah satu yang menjadi perhatian. 

Namun begitu, Andi berharap dalam membangun harus kompak dan saling bersinergi. Dengan demikian maka tercipta kebersamaan dalam usulan pembangunan. 

"Saya melihat Kabupaten Kampar ini kompak, mulai dari Bupati, Forkompinda, tokoh masyarakat, ninik mamak jadi sinergi yang seperti ini perlu ditingkatkan," ujar Andi. 

Sementara, Datuk Godang Kanagarian Tambang, Mudahar menyatakan rasa terimakasihnya atas dukungan dan bantuan yang diberikan orang nomor satu di Riau tersebut. Dimana, keinginan yang sudah lama diimpikan tersebut akhirnya terwujud. 

"Sudah lama kami menginginkan adanya balai adat ini, balai adat ini bermanfaat bagi masyarakat untuk berbagai kegiatan dan mengembangkan danau bokuok," ujar Mudahar. 

Hadir pada peresmian Bupati Kampar Aziz Zainal, wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, anggota DPRD Riau dapil Kampar Masnur sejumlah pejabat tinggi pratama Kabupaten Kampar.

Post a Comment

Powered by Blogger.