RIAU, ROKAN HULU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lepas 150 jemaah Majelis Taqlim se Kota Pekanbaru untuk berwisata religi ke Islamic Center, Pasir Pengaraian, Rokan Hulu. 

Selain itu, jemaah majelis taqlim ini juga menyempatkan singgah melihat wisata alam di Ulok Kasok, Kabupaten Kampar. Total ada lima bus yang diberangkatkan dalam kegiatan wisata religi dan alam tersebut.

"Pak Gubernur langsung melepas. Ada lima bus, total jemaah majelis ada 150 orang dari berbagai kecamatan di Pekanbaru," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Firdaus, Ahad (19/11/17).

Pimpinan rombongan wisata religi dan alam oleh seratusan jemaah majelis taqlim Pekanbaru ini dipimpin oleh Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau, Hj Maryenik Yanda. Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman ini sendiri sebagai Pembina DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau.

"Yang ikut dalam kegiatan wisata religi dan alam ini ibu-ibu majelis taqlim dari berbagai kecamatan di Pekanbaru. Ada Rumbai, Payung Sekaki, Tangerang Timur. Kegiatan ini murni inisiatif dari ibu Maryenik Yanda sebagai Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau," ujar Firdaus yang juga mantan Kepala Disperindag Riau.

Ada pun tujuan dari kegiatan tersebut oleh ibu-ibu pengajian dari majelis taqlim Pekanbaru, untuk menambah pengalaman dari sisi kepariwisataan. Karena, di Riau sendiri khususnya di Rokan Hulu memiliki mesjid mewah dan besar yang memiliki fasilitas paripurna. 

Sudah banyak para tahfiz Al Quran yang dilahirkan di Islamic Center, negeri suluk berpusaka nan hijau tersebut. Dengan begitu diharapkan, wisata religi Islamic Center Rohul yang sudah dikenal dari dalam mau pun Provinsi Riau, juga bisa dilihat langsung ibu-ibu majleis taqlim tersebut.

"Pesan edukasi terutama dalam hal religi tentu pesan utama yang ingin disampaikan. Tapi, ibu-ibu majelis taqlim ini juga diajak melihat destinasi wisata alam di Ulok Kasok sebagai bukti Riau juga memiliki alam yang indah. Kegiatan wisata religi dan alam ini yang kedua kalinya, nanti terus berlangsung sampai Desember oleh masyarakat lainnya," papar Firdaus. 

Sementara para jemaah sangat antusias mengikuti kegiatan wisata religi ke Islamic Center Rohul. Apalagi kegiatan tersebut langsung dilepas oleh orang nomor satu di Riau."Ya, mereka sangat antusias sekali. Sebelum pergi, ibu-ibu majelis taqlim juga berphoto dulu dengan pak Gubernur. Ini tentu tanda kedekatanlah antara pemimpin dengan masyarakat," ujar Firdaus.(adv-ria11)

Post a Comment

Powered by Blogger.